Saturday, 17 November 2018

Sopir “Kalong” Merampok Terjungkal Ditembak Polisi

Rabu, 12 Agustus 2015 — 18:20 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, membekuk tiga tersangka prampok yang berkedok jadi sopir “kalong” yang kerap meresahkan masyarakat. Salah satu pelaku ditembak kakinya lantaran berusaha melawan petugas.

Sopir kalong adalah sebutan terhadap mobil dengan nomor plat hitam (bukan kuning) yang membawa penumpang. Biasanya beroperasi malam hari membawa penumpang ke daerah penyangga seperti Bekasi, Tangerang dan Depok.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, mengatakan modus  tersangka  Ari, Badri, Rais, dan Wahyu (buron), menggunakan mobil sewaan berpura-pura menjadi angkutan pelat hitam dan mencari penumpang.

“Tersangka Ari ini yang menggaet tiga tersangka lain. Kemudian, merencanakan cari duit dengan cara merampok. Ari bertindak sebagai sopir, satu tersangka lain ada yang pura-pura jadi penumpang sudah duduk di mobil dan dua orang di luar pura-pura jadi calon penumpang,” ujar Krishna, Rabu (12/8).

Dikatakan Krishna, dua orang pelaku yang pura-pura jadi penumpang di luar, kemudian mengajak calon korban naik ke  mobil. Selain itu, mereka juga mencari calon korban dengan modus berteriak-teriak jurusan yang sudah ditentukan.

“Targetnya selalu perempuan. Kalau korbannya dua orang, dua-duanya perempuan atau satu perempuan dan satu laki-laki. Pasti ada perempuannya,” ungkapnya.‎ (yahya)