Friday, 16 November 2018

GIIAS Gelar Pameran Otomotif Internasional di BSD

Kamis, 13 Agustus 2015 — 13:12 WIB
Jumpa Pers Gaikindo (gabungan kenderaan motor Indonesia) dalam gelar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015).(lina)

Jumpa Pers Gaikindo (gabungan kenderaan motor Indonesia) dalam gelar Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015).(lina)

JAKARTA (Pos Kota)- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan menggelar pameran otomotif tingkat dunia di ICE BSD Tangerang. Perhelatan ini akan digelar pada 20 hingga 30 Agustus.

Hal ini disampaikan langsung oleh Johnny Darmawan, ketua penyelenggara GIIAS 2015 pada jumpa persĀ  di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Pameran GIIAS tahun ini mendapat dukungan dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia bernama OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). “Dan di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional,” kata Johnny.

Ia mengatakan, GIIAS setara dengan pameran-pameran otomotif seperti NAIAS – Detroit Auto Show, IAA – Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan pameran-pameran lainnya.

“Sejak beberapa tahun yang lalu, pameran Gaikindo sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran otomotif internasional dalam kalender OICA,” imbuh Johnny.

Dari sisi mobilnya sendiri, GIIAS 2015 memang akan menghadirkan banyak model baru yang bahkan belum pernah diperkenalkan di manapun. Tahun ini, sebanyak 20 mobil baru dari 13 agen pemegang merek (APM) dipastikan akan dirilis.

Sementara itu, dari sisi kualitas tempat, Indonesia Convention Exhibition (ICE)convention hall yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan, memang tempat pameran terluas di Asia Tenggara. Total luas bangunannya mencapai 200 ribu meter persegi.

Gaikindo juga menggandeng Pertamina sebagai pendukung. “Partisipasi Pertamina diajang otomotif terbesar di Asia Tenggara ini untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan memperkenalkan inovasi produk yang mengedepankan kualitas terbaik,ramah lingkungan dan memberikan nilai lebih kepada masyarakat.

Ajang ini tempat berkumpulnya praktisi industri otomotif untuk berbagi informasi,business trading hingga membangun networking,” ujar Wianda Pusponegoro Vice President Coorporate Communication Pertamina.

(lina/sir)