Sunday, 25 August 2019

Penjualan Pertalite Melonjak, Premium Menurun

Jumat, 14 Agustus 2015 — 10:11 WIB
Foto : Seorang petugas sedang melayani pelanggan Pertalite.

Foto : Seorang petugas sedang melayani pelanggan Pertalite.

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah sepekan hadir di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU) 34-16402 di jalan Margonda, Depok, jumlah penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis terbaru, Pertalite dengan Research Octane Number (RON) 90 melonjak.

Rully, perekap jumlah penjualan SPBU 34-16402, mengungkapkan pihaknya telah menjual Pertalite sejak seminggu lalu dan sejak itu Premium mengalami penurunan signifikan pasca diluncurkannya Pertalite.

“Penjualan Pertalite melonjak tinggi dari hari ke hari, meski baru sepekan tetapi konsumennya cukup banyak, rata-rata diantara mereka alihan dari Premium makanya Premium mengalami penurunan,” ungkap Rully.

“Sebelumnya, penjualan Premium 30.000 lt/hari tetapi sekarang rata-rata hanya 25.000lt/hari, penjualan Pertalite mulanya 6.000lt/perhari hingga kini mencapai 10.000lt/hari sedangkan penjualan Pertamax terpantau normal,” lanjut Rully, Jumat (14/08).

Menurut Rudy, konsumen Pertalite ia menuturkan beralihnya dari Premiun ke Pertalite dikarenakan faktor kualitas dan harga, “Konsumen menginginkan bahan bakar dengan RON yang lebih tinggi dari premium dengan harga terjangkau karena itu banyak konsumen yang beralih dari Premium ke Pertalite,” ungkap Rudy.

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) meluncurkan merk Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru ini pada Jumat (24/07) di 101 SPBU yang tersebar di Pulau Jawa lalu pada Minggu (02/08) menambah 11 SPBU di Jabodetabek dan Cimahi.

(pnj-12/sir)

  • PERMISI

    SAYA SUDAH PINDAH YG SEMULA KONSUMSI PREMIUN SEKARANG BERALIH KE PERTALITE TAPI SAYANG PENJUALAN PERTALITE BELUM MENYELURUH DI SPBU JAKARTA….. APALAGI DILUAR KOTA, PAYAH!!! JADI NYARI MUTER2 & JAUH UNTUK MENGISI PERTALITE….. TAI JUGA NEH PERTAMINA…..