Tuesday, 23 May 2017

Palang Pintu Tak Ditutup

KA Tabrak Mobil di Jember, Lima Orang Tewas

Minggu, 16 Agustus 2015 — 14:14 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Kecelakaan Ketera Api kembali terjadi. Kali ini, Kereta Api Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi menabrak mobil Kijang Inova di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (16/8/2015).

 

Dilaporkan, lima orang tewas dan dua luka berat pada peristiwa yang terjadi pukul 08.37 WIB.  KA Probowangi dari arah Stasiun Gubeng Surabaya melaju hendak memasuki Stasiun Jember.

Di Kilometer 192+2/3, atau tepatnya di depan supermarket Roxy, Jalan Hayam Wuruk, kereta menabrak mobil Kijang Inova bernopol B 1487 SK yang hendak keluar dari arah pertokoan menuju Jalan Raya Hayam Wuruk.

Masinis kereta api adalah Endi Setiawan dan asisten masinis Imam Mukon langsung menghentikan kereta api untuk beberapa saat. Warga sekitar memberi pertolongan.

“Sebenarnya di sana ada perlintasan. Namun itu perlintasan yang tidak dibangun oleh PT Kereta Api Indonesia. Waktu kejadian, tidak ada satpam yang menutup palang pintu perlintasan,” kata Eko S. Mulyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember kepada wartawan.
Semua korban berdomisili di Jalan Ahmad Yani, Jombang. Lima orang yang tewas itu adalah sang sopir  Kasiyanto, Wildan, Abdul Azis, Fitriyah, dan Laila.

Sementara dua orang yang luka berat adalah Winda dan Wanda. Winda masih berusia 9 tahun., sedangkan Wanda berusia 16 tahun.

(*/sir)