Wednesday, 21 November 2018

Ancol Juga Dipadati Pengunjung

Senin, 17 Agustus 2015 — 19:42 WIB
Ribuan warga memadati kawasan wisata Ancol, Pademangan. (wandi)

Ribuan warga memadati kawasan wisata Ancol, Pademangan. (wandi)

PADEMANGAN (Pos Kota) – Kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara tetap  menjadi lokasi favorit warga untuk menghabiskan liburan.  Ancol pada hari libur bertepatan dengan HUT RI ini menargetkan 10 ribu masyarakat Jakarta dan sekitarnya memadati lokasi rekreasi di pantai utara Jakarta Utara.

Pemandangan ini terlihat, sejak Senin (17/8) pagi hingga siang jelang sore terpantau warga menyemut di kawasan ini sehingga sempat arus lalulintas macet cukup panjang. Pengunjung ini rata-rata mengaku memanfaatkan momen ini selain untuk menikmati lokasi wisata mereka juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan sanak keluarganya.

Satria, 45,  pengunjung, asal dari Bandung  mengaku sengaja datang ke Ancol untuk mengisi waktu liburan. Kali ini, ia datang bersama istri, anak dan keluarga adiknya.

“Memang sengaja saya hari ini datang, ke Ancol, karena ingin melihat lokasi wisata bersama keluarganya ,” ucapnya.

Jhon, 43, warga Tangerang itu mengaku sengaja berlibur ke Ancol di tahun ini. Ia datang
menggunakan 3 mobil pribadi bersama 21 orang anggota keluarga lain.

“Baru tahun ini kita bisa sama-sama berlibur ke Ancol, acara ini selain saya manfaatkan untuk berrekreasi juga sebagai halal bi halal sekaligus silahturuhmi dengan keluarga. Tapi ini kita mau keluar nunggu aja dulu, soalnya macet,” keluhnya.

Manager Humas, Ancol Taman Impian, Metty Yan Harahap, mengatakan pengunjung di Ancol Taman Impian,  mencapai 10.000 orang.  Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu keluar, pihaknya membuka 65 pintu.

“Pada liburan 17 Agustus ini berbagai hiburan kami suguhkan mulai panggung hiburan, pengibaran bendera di Sea World, panjat pinang dan sejumlah hiburan lainnya, ,” tandasnya. (wandi)