Sunday, 17 December 2017

Chelsea Ditekuk Manchester City 0-3, Mourinho Diejek Penonton

Senin, 17 Agustus 2015 — 0:27 WIB
Pelatih Chelesa Jose Mourinho sering diejek oleh penonton di Stadion Etihad Menchester (reuters)

Pelatih Chelesa Jose Mourinho sering diejek oleh penonton di Stadion Etihad Menchester (reuters)

MANCHESTER- Chelsea tumbang 0-3 dari tuan rumah Manchester City dalam lanjutan Liga Primer yang dihelat di  Etihad Stadium, Manchester, Minggu (16/8) malam WIB. Tidak hanya menerima kekalahan tersebut, penonton juga sering mengejek Mourinho pelatih Chelsea.

Gol untuk City tercipta dari kaki Aguero pada babak pertama dan dua gol pada babak kedua lewat sundulan Kompany serta sepakan keras Fernandinho dari jarak jauh. Akibat kekalahan tersebut Chelsea melorot ke posisi 16 klasemen sementara sedangkan The Citizen melonjak ke posisi pertama menggusur Manchester United yang kalah selisih gol.

Laga kedua tim berjalan seru dan keras.  Sepuluh menit awal City terus membombandir pertahanan Chelsea. Tampak John Terry yang semakin menua kewalahan menghadapi pergerakan Aguero, Sterlling dan Yaya Toure yang juga bermain apik di tengah bersama David Silva.

Meski demikian Chelsea juga memberi ancaman dari Hazard dan Diego Costa. Hanya saja kali ini Fabregas yang sering memberikan assist apik kepada Hazard seolah tidak bisa berbuat apa-apa.

Gol untuk tuan rumah tercipta pada menit ke-31. Sempat terjadi kemelut di kotak pinalti. Silva yang mendapat bola lalu mengirimnya ke Toure yang berdiri sejajar dengan Aguero. Dengan sentuhan pelah Yaya Toure memberikakan bola ke Auguero. Dari sudut sempit pemain asal Argentina itu mencepolskan bola ke pojok gawang Chelsea. Hingga babak pertama usai kedudukan 1-0.

Memasuki babak kedua Terry ditarik dan digantikan oleh Zouma. Sepertinya Mourinho ingin memperkuat pertahanan karena gempuran dasyat City terus mengalir.

Laga seru terus berlanjut. Kedua tim saling jual beli serangan hanya saja sulit tercipta gol karena begitu ketatnya pertahanan .

Namun gol kedua untuk City akhirnya tercipta. Pada menit ke -79 Silva melepas tembakan sudut.  Vincent Kompany dengan kepalanya yang botak menyundul bola itu dan menusuk masuk ke gawang Chelsea yang dijaga Begovic.

Meski sudah menang 2-0, City terus menggempur pertahanan Chelsea. Lagi-lagi David Silva berperan terciptanya gol ketiga tuan rumah. Pada menit ke- 85 Fernandinho dengan tembakan keras jarak jauh dilepaskan pemain asal Brasil itu usai menerima umpan Silva.

Kedudukan tiga gol untuk tuan rumah membuat penonton bergemuruh. Mereka tidak hanya bergembira tetapi juga menyanyikan lagu mengejek Muorinho. Tampak pelatih asal Portugal itu kesal sehingga membanti botol minumannya. Kemenangan manis untuk tuan City yang musim lalu dipecundangi Chelsea sehingga hanya berada di urutan kedua Liga Inggirs. (B)