Sunday, 18 November 2018

Pedagang Minta Pasar Senen Segera Direnovasi

Selasa, 18 Agustus 2015 — 19:03 WIB
Pedagang blok VI Pasar Senen, menunggu pembeli yang kian berkurang karena kondisi pasar nyaris ambruk. (deny)

Pedagang blok VI Pasar Senen, menunggu pembeli yang kian berkurang karena kondisi pasar nyaris ambruk. (deny)

SENEN (Pos Kota) – Ratusan pedagang Blok VI Pasar Senen, Jakarta Pusat, mendesak PD Pasar Jaya segera merenovasi tempat usaha mereka yang nyaris ambruk dan rawan kebakaran. Terlebih, kesepakatan untuk mendapatkan persetujuan pembangunan dari 80 persen pedagang telah tercapai.

“Berdasarkan peraturan yang ada, renovasi pasar baru dapat dilakukan setelah mendapat persetujuan dari 80 persen pedagang. Dan ini sudah melampaui dari delapan puluh persen pedagang, artinya pembangunan dapat dilakukan,” kata Beni Panjaitan, pedagang Blok VI Pasar Senen, Selasa (18/8) .

Keinginannya agar pemerintah segera membangun ulang Pasar Inpres Senen, sambungnya, lantaran  khawatir kondisi pasar saat ini. “Lihat sendiri saat ini banyak plafon harus ditahan tiang-tiang besi karena nyaris ambruk,” paparnya.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional se-Jakarta, Warson Aritonang, menambahkan dengan kondisi pasar yang sudah tidak layak tersebut juga mengurangi pendapatan pedagang. “Pembeli tentu sepi karena takut tertimpa bangunan, dampaknya pedagang merugi dan dapat gulung tikar,” katanya.

Kepala Manager Blok III dan VI Pasar Senen, Royani, mengatakan pembangunan pasar masih menunggu perjanjian kerjasama pengembang dengan PD Pasar Jaya. “Dan untuk perjanjian kerjasama ini juga, kita tentunya perlu persetujuan dari Gubernur Ahok,” jelasnya. (deny)