Tuesday, 12 December 2017

Perampok Bersenjata Api Gondol Mesin ATM Bank Muamalat

Selasa, 18 Agustus 2015 — 14:09 WIB
Personil Labfor dan  Polresta Medan melakukan olah TKP.

Personil Labfor dan Polresta Medan melakukan olah TKP.

MEDAN (Pos Kota)- Untuk kesekian kalinya mesin ajungan tunai mandiri (ATM) di Medan menjadi sasaran pelaku kejahatan.

Kali ini kawanan perampok bersenjata api (senpi) menggondol mesin ATM Bank Muamalat di Komplek Yasayan Pendidikan Al Azhar, Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kuala Bekala, Medan, Selasa (18/8) dinihari.

Kejadian sekitar pukul 02.00 Wib. Kawanan pelaku masuk komplek Al Azhar dengan cara melompati pintu gerbang.

Kemudian pelaku mendekati pos dan menodong Surbakti, satpam, dengan senjata api. Karena kepalanya ditodong pistol, Surbakti pun pasrah. Ia kemudian diikat menggunakan kain sarung. Melihat satpam diikat, empat karyawan Yayasan Al Azhar pun hanya diam tak berkutik. Mereka takut membuat marah para perampok yang bisa berakibat fatal.

Selanjutnya, pelaku membuka paksa gembok gerbang utama dan satu unit mobil Daihatsu Xenia masuk ke lokasi. Para membongkar mesin ATM milik Bank Muamalat dengan menggunakan mesin las. Setelah itu mesin ATM Bank Muamalat dimasukan ke dalam mobil.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin mengatakan pelaku juga sempat merusak mesin ATM milik BRI yang berada di sebelahnya.

“Pelaku membawa kabur mesin ATM Bank Muammalat. Namun, mereka tidak sempat membawa kabur isi mesin ATM BRI. Mungkin karena pengamanannya lebih baik,” katanya.

Diduga kawanan pelaku sebanyak 3 orang. Para pelaku membawa satu unit mobil untuk mengangkut mesin ATM.

“Kita masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah saksi. Dari keterangan sementara, pelaku ada tiga orang,” ujar Mardiaz.

(samosir/sir)