Friday, 21 September 2018

Orang Cina Menipu, Juga Buka Markas di Lebak Bulus

Kamis, 20 Agustus 2015 — 20:52 WIB
WNA Cina dan Taiwan yang diduga jadi penipu orang Cina ditangkap di Jakarta Selatan

WNA Cina dan Taiwan yang diduga jadi penipu orang Cina ditangkap di Jakarta Selatan

JAKARTA (Pos Kota) –  Tidak hanya di  Ancol Jakarta Utara, ternyata  puluhan warga negara asing (WNA) asal Taiwan dan China juga markas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk melancarkan aksi menipunya. Beruntung Polda Metro Jaya juga berhasil mengendur sepak terjang penipu antar-negara ini, Kamis (20/8).  Puluhan tersangka dibekuk dari rumah mewah di  Jalan Adiyaksa Raya, Jakarta Selatan

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti menduga ada kegiatan penipuan online yang biasa dilakukan. “Kejahatan yang sudah kami deteksi korbannya orang Cina, baik Cina daratan maupun Taiwan, pelakunya adalah Cina daratan maupun Taiwan. Kemudian, sponsornya dari Jepang, diduga sebuah organisasi besar di Jepang,” ujar Kombes  Krishna.

Penangkapan puluhan WNA Taiwan dan Tiongkok merupakan pengembangan penyidikan yang dilakukan aparat kepolisian. Sebelumnya, telah ditangkap dua orang yang memfasilitasi orang asing tersebut di Indonesia.

Menurut Krishna Murti, Cen, WNA Taiwan dan WA, WNI merupakan orang yang memfasilitasi keberadaan WNA Taiwan dan Tiongkok tersebut. Aparat kepolisian menjerat mereka melakukan tindak pidana. (yahya)

  • si kodok

    ini baru segitu orang yang nipu saja sudah pada ribut, rencananya kan sampai 10 juta orang yang datang