Saturday, 22 September 2018

Penjualan Kendaraan Baru Beri Diskon Besar

Pedagang Mobil Bekas Turunkan Harga

Kamis, 20 Agustus 2015 — 9:08 WIB

PEDAGANG mobil bekas di Pasar Mobil Kemayoran (PMK) banyak yang menurunkan harga dagangannya. Kecenderungan ini dipicu oleh penjualan mobil baru yang saat ini jor-joran memberikan diskon besar untuk menarik minat konsumen di tengah lesunya perekonomian nasional.

“Untuk mempertahankan pelanggan yang umumnya merupakan pedagang mobil dari daerah, kami harus menyesuaikan harga. Sedikit turun harga,” ujar Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK), H. Hendry Syahrial di kantornya PMK Jalan Raya Industri, Kemayoran, Jakpus.
Dengan menurunnya harga mobil seken di PMK maka aktivitas penjualan sangat lancar. “Dalam sehari, transaksi di PMK berkisar 200-an unit,” jelasnya.

DIMINATI PEDAGANG

Menurutnya selama ini PMK dikenal menjual mobil dengan harga murah, sehingga banyak diminati pedagang dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan lainnya.

“Pedagang daerah kalau datang ke sini memborong sampai belasan unit, lalu dikirim ke daerahnya menggunakan jalan darat ataupun kapal. Di PMK juga ada sopir yang siap mengirim mobil ke daerah. “Jenis mobil yang diminati daerah adalah minibus dan city car,”

PMK merupakan pasar mobil yang menjadi salah satu ikon Kemayoran, berlokasi di atas lahan seluas sembilan hektar. “Di lokasi ini terdapat 200-an show room dan 750 kios onderdil, aksesori, dan bengkel.

‚ÄúTempat show room sangat nyaman karena terletak di grounded/darat dan ruangan semi-terbuka sehingga bisa melihat penampakan mobil lebih sempurna,” ujar Hendry yang juga pemilik show room Raden Auto di Blok P 10.

(joko/ak)