Saturday, 25 November 2017

Oknum Babinsa Terjaring Razia Narkoba

Jumat, 21 Agustus 2015 — 16:58 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

SEMARANG ( Pos Kota ) – Terjaring operasi narkoba , seorang oknum anggota Babinsa di Semarang, Jawa Tengah diamankan Polisi Militer Kodam IV/Diponegoro (Pomdam) . Oknum berinisial SL tersebut terjaring razia di tempat karaoke Locus di Jalan Pamularsih, Semarang, Jumat dinihari (21/8).

Menurut keterangan , dari hasil tes urine yang dilakukan petugas , oknum anggota Babinsa di Kecamatan Semarang barat tersebut dinyatakan positif menggunakan narkoba . Tersangka SL selanjutnya digelandang dua petugas menuju markas Pompam di Kawasan Kalibanteng Semarang untuk menjalani pemeriksaan .

Petugas Pomdam sebelumnya sudah mencurigai gerak gerik oknum anggota Babinsa itu karena berupaya menghindari operasi narkoba yang sedang dilakukan aparat BNNP Jateng . “Hasil tes urine SL positif mengandung zat narkotika , ungkap Kabid Pemberantasan BNNP Jateng , AKBP Suprinarto.

Setelah dinyatakan positif, SL lalu dibawa masuk ke satu ruangan kosong dan diinterogasi tertutup oleh dua orang anggota Pomdam. Informasi yang dihimpun, pria berinisial SL itu merupakan anggota TNI AD yang bertugas sebagai Babinsa di Kecamatan Semarang Barat.

Disebutkan , bila oknum tersebut hanya sebagai pengguna , maka akan direhabilitasi. “Kami juga memeriksanya untuk mengetahui pemasok dan cara mendapatkan narkoba. Bahan itu untuk pengembangan,” ujar AKBP Suprinarto . ( Suatmadji ) .