Friday, 22 June 2018

Soal Harga Daging Sapi dan Ayam, Masyarakat Diminta Tenang

Jumat, 21 Agustus 2015 — 18:22 WIB
Harga daging sejak Lebaran tidak turun

Harga daging sejak Lebaran tidak turun

JAKARTA (Pos Kota)- Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman menyatakan persediaan daging sapi di pasar dalam negeri saat ini aman. Harga sapi hidup di penggemukan Rp 38 ribu per kilogram sehingga seharusnya harga di pasaran normal yakni dibawah Rp 100 ribu.

“Harga stabil dan stok aman, jadi masyarakat diharap tenang untuk kesediaan daging sapi,” katanya seusai bertemu pengusaha feedloter/penggemukan sapi.

Menurut Amran,  pihaknya telah berkomunikasi dengan pengusaha feedloter dan mencapai kesepakatan pada harga Rp 38 ribu per kilogram sapi yang sebelumnya berada pada harga Rp 45 ribu. Harga tersebut merupakan harga di tingkat penggemukan.

“Setelah adanya kesepakatan ini kami  berharap harga daging sapi di pasar bias  turun sampai di bawah Rp 100 ribu per kilogram,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Amran  mengungkapkan bahwa pihaknya akan membentuk tim untuk merumuskan solusi jangka panjang terkait stabilitas harga daging pada kisaran harga yang normal. Dengan demikian pihaknya tidak hanya akan membahas persoalan daging hanya pada saat harga melonjak saja.

Saat ini harga daging di pasaran masih berada pada kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogram. Kendati Kementan mengatakan persediaan daging cukup ternyata harga di pasaran masih tetap tinggi. (faisal)

  • dasuki

    muak kalo harga daging terus naik, gima takyat Indonesia mau gagah , gimana jika ada gerakan tidak makan daging selama sebulan penuh, apa nggak ada pengganti daging tersebut. biar utu para tengkulang/ mafia daging kelabakan.karena dagingnya ngak laku. juga buat harga sembako lainnya harus dilawan dengan tindakan akstrem emangnya rakyat mau dipermainkan.