Tuesday, 25 September 2018

Universitas Terbuka Gelar Kejurnas Tenis Meja

Jumat, 21 Agustus 2015 — 16:48 WIB
Laga para pelajar pada kejuaraan Tenis Meja Piala UT-Tempo di kampus Pondok Cabe.(Awang

Laga para pelajar pada kejuaraan Tenis Meja Piala UT-Tempo di kampus Pondok Cabe.(Awang

JAKARTA (Pos Kota)- Di tengah buruknya kinerja Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Universitas Terbuka (UT) menggelar Kejuaraan Tenis Meja Piala UT-Tempo 2015 di Kampus Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, 21-23 Agustus.

“Ini merupakan penyelenggaraan ketiga dalam Dies Natalis ke-31 UT,” kata Dekan FISIP UT, Daryono selaku ketua panitia pelaksana, Jumat (21/8).

Kejuaraan ini melibatkan 32 pemain katagori umum dengan banyak pemain level nasional. Di antaranya ada juara bertahan Yon Mardiono, peraih medali perunggu SEA Games 2015 Singapura, Dahlan Haruri, Gilang Maulana, David Jacobs, Ficky Supit dan lain-lain. Para pemain di katagori umum ini akan bertarung di hari Minggu (23/8).

Sebelumnya, pada hari pertama digelar pertarungan antarpelajar se-Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA. Panitia juga berharap di lain kesempatan akan menampilkan laga  mahasiswa.  Selain pelajar, turnamen juga menampilkan antarperusahaan yang diikuti Perusahaan Gas Negara, So Good Food, dan lain-lain.

“Kejuaraan ini sangat berarti bagi para pemain di tengah tidak adanya kegiatan dari induk organisasi PTMSI,” kata Yon Mardiono. Situasi saat ini dengan adanya dualisme induk organisasi PTMSI sangat membingungkan. Beruntung kini ada UT yang memberikan sumbangsih bagi pembinaan atlet. (Awang).