Friday, 16 November 2018

Demi Dangdut, Susan Chopra Jadi Korban Pencari Bakat

Sabtu, 22 Agustus 2015 — 11:40 WIB
Susan chopra

Susan chopra

JAKARTA (Pos Kota) – Gadis cantik bernama Susan Chopra datang dari sebuah desa di Muarateweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah, untuk mengejar ambisi menjadi penyanyi dangdut terkenal. Susan mengikuti berbagai audisi di televisi, seperti audisi Dangdut Mania di MNCTV.

“Di situ saya ketemu cowok yang ngaku pemandu bakat,” ujar Susan membuka cerita, saat ditemui usai mengisi acara Tiga Arjuna di MNCTV, kemarin.

Dari pertemuan itu, sang pemandu bakat memberinya lagu berjudul Aku Begal (Bete Galau) ciptaan Ais Arza Kondangin. Tentu saja Susan harus membayar dengan harga mahal. “Karena orangtua saya sangat mendukung karier saya, mereka rela menjual sebidang kebun cengkeh untuk membiayai saya rekaman,” tutur Susan.

Ketika Susan berjumpa dengan Ais Arza Kondangin, ternyata uang yang jumlahnya lebih dari seratus juta tersebut, tidak pernah sampai ke tangan Ais. Dan pemandu bakat itu kabur. “Nama baik saya juga ikut tercemar karena ulah oknum tersebut,” kata Ais Arza Kondangin dari Omah Music.

Pedangdut jebolan ajang Kondang-In Indosiar ini, merasa kasihan dengan Susan yang telah jadi korban penipuan. Maka, Susan tetap diajak rekaman lagu Aku Begal ciptaannya di bawah label Omah Music. Bahkan dibuatkan pula video klipnya, yang kini bisa disaksikan di Youtube.

“Saya nggak ingin menuntut orang tersebut, biarkan saja Tuhan yang membalasnya,” ujar Susan. “Saya berharap pengalaman buruk ini tidak dialami oleh gadis-gadis lain, yang datang ke Jakarta untuk jadi artis atau penyanyi,” paparnya. “Jangan mudah percaya pada orang yang baru dikenal,” tambahnya.

Susan yang kini fokus pada karier memilih menetap di Jakarta. Berkat lagu Aku Begal, Susan mulai banyak menerima job manggung ke berbagai kota, termasuk tampil di televisi. (anggara/yo)