Saturday, 24 August 2019

150 Pedagang Kaki-5 Bersihkan Kawasan Kota Tua

Senin, 24 Agustus 2015 — 22:47 WIB
Pedagang bersama aparat Kecamatan Tamansari gelar aksi bersih-bersih kawasan Kota Tua. (tarta)

Pedagang bersama aparat Kecamatan Tamansari gelar aksi bersih-bersih kawasan Kota Tua. (tarta)

TAMANSARI (Pos Kota) – Sekitar 150 pedagang kaki-5 di kawasan Kota Tua dan Jalan Mangga Besar Raya, Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar) menggelar aksi bersih-bersih bersama aparat di halaman museum Taman Fatahillah, Senin (24/8). Aksi Safari Simpatik ini untuk menggalang kebersamaan antara pedagang dengan aparat agar peduli terhadap lingkungannya.

Camat Tamansari, Paris Limbong mengatakan Aksi Safari Simpatik pedagang kaki-5 ini untuk mengajak pedagang bersama aparat kecamatan menjaga lingkungannya terutama kebersihan, ketentraman dan ketertiban. “Jadi kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan antara pedagang dengan aparat, agar terjalin komunikasi yang baik dalam upaya mensukseskan program pemerintah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain membersihkan halaman Museum Taman Fatahillah juga di kawasan Kota Tua dan Stasiun Kereta Api Beos. Para pedagang juga bisa menyampaikan aspirasinya kepada aparat tentang apa yang menjadi harapannya. “Setelah aksi bersih-bersih dan penyampaian aspirasi, dihibur dengan musik,” ujar Paris Limbong.

Melalui kegiatan ini, kata Camat Tamansari diharapkan akan timbul satu persamaan persespsi dan saling mendukung dalam menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan khsusunya kawasan Kota Tua yang menjadi tujuan wisata. (tarta)

  • Mangap

    Pasang CCTV, tangkap orang yang buang sampah sembarangan dan denda