Friday, 20 September 2019

Gugatan Praperadilan Ditolak, Kuasa Hukum OC Kaligus Ajukan PK

Senin, 24 Agustus 2015 — 14:27 WIB
Foto-Kuasa hukum OC Kaligis keberatan dengan keputusan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin(24/8).

Foto-Kuasa hukum OC Kaligis keberatan dengan keputusan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin(24/8).

JAKARTA (Pos Kota)- OC Kaligis ayah dari Velove Vexia yang ditahan karena kasus PTUN Medan, pengajuan praperadilan untuk kasusnya gugur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/8).

Setalah pengajuan untuk praperadilan untuk kasus yang menjerat pengacara kondang dan sudah memasuki sidang yang 3. Pada hari ini Senin (24/8) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan bahwa praperadilan yang diajukan oleh OC Kaligis dan tim kuasa hukumnya dianggap gugur.

Berdasarkan keterangan-keterangan saksi dari pihak KPK yang menguatkan bahwa praperadilan dianggap gugur.

Dalam hal ini tim kuasa hukum OC Kaligis menyatakan tidak setuju dengan hasil keputusan hakim tunggal pada sidang keputusan praperadilan kasus pengacara kondang OC Kaligis. Tim kuasa hukum OC menganggap bahwa ini tidak sesuai dengan prosedur. Kuasa hukum OC juga menganggap KPK loncat pagar untuk menyelasaikan perkara dari OC Kaligis ini.

“kita enggak mau kaya KPK yang selalu loncat pagar, kita ikutin semua prosedur dari praperadilan. KPK yang penting nangkep semua pelaku korupsi, mereka tidak memikirkan apakah semua sudah sesuai prosedur,” tegas kuasa hukum OC Kaligis, Senin (24/8).

Setelah keputusan persidangan praperadilan yang digugurkan oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pihak dari kuasa hukum OC Kaligis akan mengajukan PK (Peninjauan Kembali) mengenai kasus ini demi membantu OC Kaligis untuk perkara PTUN Medan pada 2 minggu kedepan.

(pnj-5/sir)

  • aboy

    udahlah langsung hukum mati aja.