Saturday, 17 November 2018

Di Kampung Pulo

Pemasangan Tiang Pancang Turap Beton Dimulai Hari Ini

Senin, 24 Agustus 2015 — 13:18 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah penertiban bangunan di Kampung Pulo, hari ini, Senin (24/8) akan dilakukan pemasangan tiang pancang di bantaran Kali Ciliwung, di pinggiran Jalan Jatinegara Barat, persisnya di samping kantor Sekratriar RW 03 Kampung Melayu.

Menurut keterangan, peletakan tiang pancang pertama untuk pembangunan Sheet Pile (turap beton). “Ini mulai pemasangan tiang pancang dan mereka akan men-setting dulu untuk mengepaskan ukurannya,” ujar Asep Sopian, Kepala Proyek Pelaksana Normalisasi Kali Ciliwung.

Sebelumnya telah dilakukan pemasangan tahap satu mulai dari Jembatan Kampung Melayu. Dengan tiang pancang mencapai lebar 50 Centimeter dan panjang mencapai 600 Centimeter. Ia juga menargetkan dalam sehari bisa memasang setidaknya 20 tiang pancang, untuk target pengerjaan selama 3 bulan,”ujar Asep Sopian.

Pemasangan tiang pancang ini akan dilakukan sepanjang 1,9 kilometer.Ke depan pihaknya juga akan membuka akses terlebih dulu untuk memudahkan masuknya material. Karena masih ada mushollah yang belum dibongkar.

(pnj-9/sir)