Tuesday, 20 November 2018

Sebanyak 18 Petarung Dunia Adu Jotos di Jakarta

Rabu, 26 Agustus 2015 — 22:27 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

JAKARTA (Poa Kota) – Ajang beladiri campuran (mixed martial arts) terbesar di Asia, bertajuk ONE: Oddysey Of Champions, bakal menyambangi Indonesia. Sebanyak 18 petarung terbaik dunia siap adu jotos untuk mempertaruhkan gelar pada ajang yang akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada 27 September mendatang.

Ini merupakan kali keempat ajang mixed matrial arts (MMA) terbesar di Asia diadakan di Tanah Air. ONE FC Championship pertama kali ke Indonesia, September 2012 lalu. Saat itu total 15 ribu tiket ludes terjual. Melihat animo masyarakat Indonesia yang besar, ONE FC Championship digelar rutin setelah itu. CEO ONE FC Championship, Victor Cui mengatakan bahwa sejauh ini Indonesia memiliki fans MMA yang luar biasa.

“Tidak seperti negara Asia lainnya, Indonesia memiliki semangat yang luar biasa menyambut olahraga beladiri ini. Fans lainnya di Asia hanya bertepuk tangan, sementara di Indonesia penonton begitu bersemangat. Mereka tak hanya bertepuk tangan, tapi juga bersorak,” kata Victor Cui saat louncing kepada para awak media di Jakarta, Rabu (26/8).

Terdapat 18 petarung kelas dunia yang akan menguji nyali di ajang tahun ini. Diantaranya, Narantulag Jadambaa dari Mongolia, pemegang gelar Featherweight Championship. Kemudian petarung new comer Aleksei Butorin yang belum pernah kalah di sembilan laga terakhir. Lalu ada Jadambaa yang memegang rekor 10 kemenangan dan tiga kali kalah akan bertarung melawan Marat Gafurov yang akan mempertaruhkan gelar featherweight.

Sedangkan dari Indonesia, terdapat dua fighter andalan yakni Sunoto dan Mario Satya Wirawan yang bakal saling adu jotos. Baik Sunoto maupun Wirawan, keduanya memegang rekor dua kali menang dan satu kali kalah. Duel di antara ke-18 petarung tersebut, rencananya juga akan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi di Indonesia. (junius)