Thursday, 19 September 2019

Polres Serang Gelar Pasukan Amankan Pilkada

Kamis, 27 Agustus 2015 — 0:40 WIB
Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin periksa pasukan dalam gelar pasukan operasi Mantap Praja 2015 di Mapolres Serang, Rabu (26/8) pagi.

Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin periksa pasukan dalam gelar pasukan operasi Mantap Praja 2015 di Mapolres Serang, Rabu (26/8) pagi.

SERANG (Pos Kota) – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang, aparat keamanan melakukan gelar pasukan operasi Mantap Praja 2015 di Mapolres Serang, Rabu (26/8) pagi. Selain Personil Polres Serang, gelar pasukan juga dihadiri TNI, Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin, mengatakan gelar pasukan dilaksanakan untuk memantapkan tekad dan komitmen dalam rangka mengawaldan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kab. Serang 2015. Selain itu, untuk mengetahui kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri dan unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Dengan gelar pasukan ini diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan berjalan dengan optimal dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Serang,” kata Kapolres.

Kapolres mengimbau semua unsur yang terlibat dalam pengamanan Pilkada perlu mencermati berbagai kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi secara dini agar tidak menghambat dan mengganggu penyelenggaraan Pemilukda.

“Utamakan tindakan persuasif dan pelayanan kepada masyarakat, sedangkan untuk upaya penegakan hukum dilaksanakan secara selektif terhadap pelanggar. Perkokoh kerjasama dengan penyelenggara pemilukada dan komponen masyarakat,” sebutnya.

Dikatakan Kapolres, pihaknya menyiapkan 750 personel ditambah bantuan personel dari Kodim 0602 Serang sebanyak 350 personel. “Untuk personil dari Brimob maupun Dalmas Polda Banten akan diterjunkan manakala terjadi kondisi yang tidak kondusif,” (haryono)