Sunday, 24 September 2017

Tangkap Pelaku Bom Bangkok, Polisi Dapat Hadiah 3 Juta Bath

Senin, 31 Agustus 2015 — 20:29 WIB
Jenderal Polisi Somyot Poompanmuang dengan uang 3 juta baht yang akan diberikan kepada tim penyelidik kepolisian

Jenderal Polisi Somyot Poompanmuang dengan uang 3 juta baht yang akan diberikan kepada tim penyelidik kepolisian

BANGKOK – Komisioner Kepolisian Kerajaan Thailand, Jenderal Polisi Somyot Poompanmuang memberikan hadiah 3 juta baht kepada tim penyelidik kepolisian yang hasil kerjanya menuntun penangkapan tersangka pengeboman Bangkok.

Jenderal Somyot memuji tim penyelidik atas kerja keras mereka menangkap tersangka pada Sabtu lalu. Seorang pria yang identitasnya masih belum dipublikasikan telah ditahan oleh polisi. Walaupun dia menolak terlibat pengeboman Kuil Erawan, bahan-bahan pembuat peledak ditemukan di rumahnya di ibukota Thailand.

Pria yang ditahan ini bukanlah pria yang mengenakan kaos warna kuning yang menurut juru bicara kepolisian nasional Letnan Jenderal Prawut Thavornsiri adalah pimpinan aksi pengeboman.

Selain pria berkaos kuning, pengadilan Thailand kini juga mengeluarkan perintah penangkapan terhadap dua tersangka baru terkait kasus pengeboman Bangkok.

Seorang wanita Thailand dan seorang pria tanpa identitas sedang diburu oleh polisi. Wanita bernama Wanna Suansan adalah wanita berhijab berusia 26 tahun yang diduga berasal dari provinsi Phang Nga, Thailand selatan.

Wanna Suansan adalah satu-satunya tersangka yang telah diketahui identitasnya tapi menurut ibu Wanna, dia telah meninggalkan Thailand dua bulan yang lalu untuk tinggal bersama suaminya di Turki.

Hingga saat ini masih belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman Kuil Erawan yang menewaskan 20 orang termasuk seorang WNI.(dailynews.co.th/daus)