Friday, 21 September 2018

Warga Dua Kampung Keracunan Bubur

Rabu, 2 September 2015 — 14:05 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Puluhan warga Bayongbong, Kabupaten Garut, Ja wa Barat dilarikan ke puskesmas setempat lantaran keracunan bubur lemu. Mereka terserang mual, pusing dan muntah usai menyantap bubur yang dibeli dari pedagang bubur keliling.

“ Jumlah korban yang keracunan ada 44 orang. Sebanyak 24 korban dari Kampung Paradio, dan 20 korban tinggal di Kampung Sukalilah, Desa Mekarsari,“ kata seorang warga Hendar,36, Rabu siang.

Ia menjelaskan, peristiwa keracunan 44 warga di dua kampung tersebut berlangsung Selasa (1/9) malam. Awalnya, korban Selasa siang membeli bubur dari pedagang keliling. Memasuki sore hari, warga di kedua kampung terserang mual dan mereka dilarikan ke puskesmas. “ Hingga Rabu siang korban masih banyak yang dirawat,“ ucapnya.

Buntut dari peristiwa tersebut anggota Polsek Bayongbong turun dan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. “ Kami sudah menurun tim untuk melakukan penyelidikan,“ kata Kapolres Garut AKBP Arif Rachman.

Dugaan, pedagang setelah menjual bubur di Kampung Paradio, berjualan lagi di Kampung Sukalilah. “ Berdasar laporan korban yang dirawat berasal dari dua kampung itu,“ pungkasnya.(Dono)