Wednesday, 19 September 2018

Pedagang Turunkan Harga Mobil Seken

Kamis, 3 September 2015 — 5:27 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

JOR-JORAN diskon pada penjualan mobil baru untuk mendongkrak penjualan yang lagi seret di tengah perlambatan ekonomi nasional, diikuti pula sejumlah pedagang mobil seken.

Pedagang menurunkan harga di berbagai jenis dan tipe mobil untuk menghadapi taktik potongan harga yang lagi marak di bisnis mobil baru.

Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua yang merupakan pasar mobil bekas terbesar di Indonesia pun melakukan hal itu. Para pedagang menurunkan harga untuk menarik konsumen.

“Sebenarnya penjualan di sini masih bagus karena harganya memang bersaing. Namun sehubungan harga mobil baru yang lagi banyak potongan harga, kami harus menyesuaikan pula. Untuk antisipasi lebih dini agar penjualan kami tetap bagus,” ujarĀ  Alex, salah satu pedagang di WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

CICILAN RINGAN

WTC Mangga Dua menjual berbagai merek dan jenis mobil seperti city car, sedan, jip, MPV, SUV, minibis, sport, maupun mobil niaga. Di sini terdapat mobil yang harganya murah berkisar puluhan juta rupiah sampai mobil mewah seharga miliaran rupiah.

“Penjualan kredit didukung sejumlah leasing bonafid yang memberikan uang muka rendah dan cicilan ringan untuk mewujudkan konsumen memiliki mobil idaman,” jelas Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manajer WTC Mangga Dua.

Pasar mobil yang berlokasi di lantai tiga sampai sembilan di gedung mal itu, terdiri dari ratusan show room dan kapasitas mobil lebih dari 2.200 unit. Banyaknya mobil yang dipajang pedagang memudahkan calon konsumen untuk mendapatkan kendaraan sesuai selera dan kemampuan.
“Intinya mencari mobil apapun ada di WTC Mangga Dua. Di sini juga dilengkapi pusat penjualan onderdil, variasi, dan bengkel. Sangat komplit,” paparnya. (joko/ak)