Wednesday, 19 September 2018

Hari Pelanggan Nasional, Presdir Alfamart Layani Pembeli

Jumat, 4 September 2015 — 19:00 WIB
Presiden Direktur PT. Sumber alfaria Trijaya Tbk menjadi kasir di Hari Pelanggan Nasional

Presiden Direktur PT. Sumber alfaria Trijaya Tbk menjadi kasir di Hari Pelanggan Nasional

TANGERANG (Pos Kota) – Dicky Awaludin kaget dan bingung saat seorang kasir menggratiskan barang belanjaan yang ia beli di Alfamart  Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang Jumat (4/9).

Pria berusia 42 tahun ternyata menjadi konsumen beruntung di Hari Pelanggan Nasional. Tak tanggung-tanggung, Dicky dilayani oleh Anggara Hans Prawira, yang merupakan Presiden Direktur PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Menjadi petugas kasir merupakan pengalaman yang luar biasa bagi Anggara Hans Prawira. Ia akhirnya merasakan sulit menjadi seorang kasir yang dituntut untuk melayani konsumen dengan baik.

“Pengalaman yang luar biasa. Hal tersulit ketika kita diharuskan melayani konsumen dengan baik dan cepat,” ungkap orang nomor satu di Alfamart itu.‎

Hari Pelanggan Nasional dijadikan momentum bagi Alfamart lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Momen itu juga dimanfaatkan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk memotivasi karyawan agar bisa memiliki semangat dan peduli dalam memberikan pelayanan.

“Demi mewujudkan kepuasan pelanggan, pelayanan prima telah menjadi bagian dari budaya kerja Alfamart, yakni melayani bukan dilayani,” kata Hans Prawira.

Selain dirinya, jajaran direksi lain dan Branch Manager seluruh cabang juga turut merasakan melayani pelanggan Alfamart. Selain memberikan kesempatan belanja gratis, Alfamart juga memberikan banyak hadiah di Hari Pelanggan. Salah satunya yakni mengadakan ronda sore. Dimana karyawan Alfamart mendatangi rumah warga. Apabila menyimpan struk belanja, sejumlah hadiah berupa voucher belanja gratis, potongan harga dan hadiah langsung.

“Kami menyadari, sebaik apapun produk yang kami sediakan, tanpa didukung pelayanan yang baik tidak mungkin tercipta loyalitas dari pelanggan,” pungkasnya. (Imam)