Friday, 20 September 2019

Penting, Sosialisasi Cegah Radikalisme kepada Pelajar

Senin, 7 September 2015 — 19:17 WIB
Sosialisasi di Sekolah

GAMBIR (Pos Kota) – Pemahaman terhadap bahaya radikalisme dan terorisme dilakukan Pemkot Jakarta Pusat, terhadap pelajar SMA Negeri 25, Senin (7/9).

Kegiatan sosialiasi tersebut, disampaikan langsung Sekertaris Kota (Seko), Zainal, dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Pusat, Fuadi.

“Sosialisasi ini dirasa sangat perlu bagi anak muda terlebih pelajar untuk menangkal masuknya paham-paham radikal serta meminimalisir potensi terjadinya tawuran antar pelajar,” ucap Zainal kepada para siswa di sekolah.

Ditegaskannya, melalui sosialisasi yang dilakukannya tersebut diharapkan para siswa akan lebih waspada terhadap ancaman dari luar dan juga sebagai modal  bagi siswa memahami lingkungan sehingga tidak mudah terpengaruh dengan adanya aliran radikal.

Sementara itu, Fuadi menambahkan kegiatan serupa tersebut juga akan dilakukan di 35 SLTA lainnya di wilayah Jakarta Pusat, dimana setiap sekolah berjumlah 40 pelajar terdiri dari OSIS, Rohis dan PMK.

“Dari peserta tersebut, nantinya diharapkan dapat ikut mengajak pelajar lainnya untuk ikut mensosialisasikan bahaya radikalisme,” jelasnya. (deny/d)

foto : Seko Jakarta Pusat, Zainal, saat memberikan pemahaman bahaya radikalisme dan terorisme kepada siswa SMAN 25. (deny)