Friday, 24 November 2017

Penghuni Rusun Tidak Miliki KTP Sesuai Domisili akan Diusir

Selasa, 8 September 2015 — 7:59 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menengarai banyak rumah susun dihuni penghuni liar. Sebab itu, Ahok meminta Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI untuk menanganinya terlebih yang belum memiliki KTP sesuai domisili.

Ahok mengatakan, pihaknya tidak mentoleransi lagi penghuni liar terrsebut. “Dinas Perumahan saya minta tolong di-print out unit mana di rusun yang nggak ada KTP-nya. Tidak ada toleransi,” ujar Ahok, Senin (7/9).

Menurutnya, selama ini banyak penghuni yang telah tinggal di rusunawa namun menolak dibuatkan KTP sesuai domisili rusun dengan berbagai alasan. Hal tersebut sengaja dilakukan para penghuni agar bisa mengalihkan unit rusun ke orang lain.

“‎Coba dicek ke rusun. Keluarkan penghuni yang belum buat KTP,” tegasnya.

Ahok  menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari Aji, agar mengawasi bawahannya yang masih bermain jual beli dan alih sewa unit di rusun. “Jika ada yang terbukti, oknum pegawai yang mengurus unit rusun tersebut harus segera dipecat.” (John)