Monday, 19 August 2019

Copet di pasar Tanah Abang Digebuki Massa

Kamis, 10 September 2015 — 13:26 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

TANAH ABANG (Pos Kota)- Pemuda asal Lampung copet di Blok B Pasar Tanah Abang, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat, dibekuk kemudian digebuki massa. “Beruntung polisi cepat datang kalau telat bisa lebih parah tuh pelaku,” papar Herman, satu pengunjung pasar, Rabu (9/9) sore.

Kini tersangka RU,41, sehari-hari tinggal di Bongkaran, dalam kondisi luka di lengan diamankan ke kantor polisi, berikut telepon genggam hasil kejahatan. Sedang korban Pedra Edo Putra,43, dimintai keterngan di kantor polisi. “Pria ini sudah sering beraksi di pasar, namun baru kali ini ketangkap,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Ardiansyah.

Sekitar pukul 17:5O wib, korban ketika berada di dalam pasar mau belanja makanan. Karena suasana saat itu lagi ramai pengunjung hingga korban warga Kemang, Jakarta Barat, tidak sadar kalau tas pinggangnya disayat pelaku yang juga berlagak sebagai pengunjung pasar.

Sementara satu warga yang melihat aksi pelaku itu, tetap mengamati aksi pria tersebut. Begitu telepon genggam diambil dari tas pinggang si korban, saksi yang belakangan diketahui bernama Hengki, spontan berteriak copet…copet…hingga mengundang perhatian di sepanjang Blok B.

Mendengar teriakan itu, warga yang melihat kalau pelaku copet kabur kearah jalan raya massa terus menguber hingga akhirnya si copet asal Lampung itu berhasil ditangkap para calon penumpang angkutan umum yang pada nunggu bis di sepanjang jalan raya.

Tak pelak lagi, pelaku yang tinggal dibawah kolong jembatan itu berhasil ketangkap massa, karena kesal warga spontan menggebuki pria tersebut hingga luka memar, namun aksi main hakim berhasil direda petugas yang sedang patroli dilokasi. Kini pelaku diamankan kemudian dibawa ke kantor polisi berikut HP hasil kejahatan.

(silaen/sir)

  • Wicaksana

    Penjahat spt itu sdh tdk bisa cari makan yg halal. lebih baik dikandangkan saja ke akherat. Keluar dari penjara tdk akan sadar.