Wednesday, 21 November 2018

Rumah Terbakar, Bocah Penderita Autis Tewas

Kamis, 10 September 2015 — 21:15 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI (Pos Kota)-Bocah pengidap autis, tewas terbakar di rumahnya Perum Tytyan Asri Blok D.2/21 RT 01/09 Kelurahan. Harapanmulya, Medansatria, Kota Bekasi, Kamis petang (10/9).

Aswaldi Kosasih, 15, tewas setelah dirawat beberapa jam di RS Ananda. Korban yang dikenal pengidap autis ini mengalami luka, di bagian dada, dan bagian rusuk kanan.

Agus Sudarsono, 47, saksi yang juga tetangga korban, mengatakan, dia mencium ada bau asap dari rumah tetangganya , “Saya mencoba mencari bau asap itu, ” katanya.

Kemudian Agus keluar rumah dan melihat ada asap dari kamar tidur depan rumah Andreas Iskanta, 50, “Apinya besar dan asapnya mengepul,” kata pensiunan ini.

Agus  menghubungi warga sekitar dan berusaha memadamkan api dibantu mobil Damkar. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.00  oleh dua unit mobil Damkar dari Pemkot Bekasi.

Usai pemadaman dan pendinginan, warga dan petugas mengecek ke  rumah dan korban  ditemukan  di dalam kamar mandi dengan badan terbakar.

Warga membawa  korban  ke RS. Ananda, namun pada pukul. 16.40, korban meninggal dunia. “Korban diduga karena kekurangan oksigen karena terlalu banyak menghirup asap. Faktor penyebab kebakaran, belum dapat diketahui, kerugian materil belum dapat diketahui,” ujar AKP Siswo, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota.  (Saban)