Tuesday, 18 September 2018

Pangdam Jaya Sidak Jumat Bersih Ciliwung

Jumat, 11 September 2015 — 13:37 WIB

JAKARTA – Kepedulian Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., terhadap Ciliwung diawali dengan keprihatinan beliau dengan kondisi Kali Ciliwung yang dipenuhi sampah.

Untuk itu Pangdam Jaya selalu mencurahkan tenaga, fikiran serta mengerahkan ribuan pasukan Kodam Jaya untuk menjadikan Ciliwung semakin baik dan bersih.

Tak hanya itu, selama dari akhir 2014 Pangdam juga bekerja sama dengan elemen masyarakat dan Pemprov DKI untuk membersihkan Kali Ciliwung yang hasilnya pada saat ini ciliwung mulai terlihat bersih, asri, ikan ikan mulai nampak dan berkembang biak kembali serta sampah pun hampir tak nampak.

Didampingi Komandan Korem 051/Wijayakarta dan segenap pejabat Kodam Jaya, Pangdam Jaya melakukan Inspeksi mendadak Jumat Bersih disekitaran ciliwung area Rindam Jaya.

Dalam hal ini Pangdam Jaya tidak hanya memerintahkan Prajurit, tetapi bahkan selalu turun langsung untuk membersihkan sampah ciliwung dengan tangannya sendiri, hal itu dilakukan semata agar masyarakat disekitar ciliwung menyadari bahwa Ciliwung harus dapat menjadi icon jakarta yang bersih indah dan sehat, serta menjadi sungai ciliwung yang indah, bersih dan mempesona, Jumat (11/09).

Keseriusan akan Normalisasi ciliwung telah dibuktikan oleh Pangdam Jaya dengan menggandeng penyanyi legendaris Iwan Fals, Slank, rekan mahasiswa dan beberapa ormas untuk bersama menjaga Ciliwung. Tetapi masih ada saja masyarakat yang tidak mempunyai kesadaran, sangat ironis sekali, disaat Prajurit Kodam Jaya berjuang berjibaku dengan sampah tetapi manusia-manusia yang masih mencemari ciliwung kembali.

“Kepedulian dan kerja keras Kodam Jaya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa ada dukungan dari masyarakat,” ucap Pangdam Jaya.
Kapendam Jaya
Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo