Wednesday, 14 November 2018

Tertimpa Tiang Pancang, Dua Pekerja Tewas 2 Luka

Jumat, 11 September 2015 — 9:40 WIB

SEMARANG (Pos Kota) – Dua pekerja tewas dan dua orang lainnya luka-luka tertimpa “Paku Bumi” tiang pancang proyek pembangunan rumah sakit jiwa (RSJ) Aminugondo di jalan Brigjen Sudiarto , Semarang , Kamis malam (10/9) sekitar pukul 21.00 WIB .

Ketiga korban sebelumnya sedang tiduran di bangunan semi parmanen ketika secara mendadak ting pancang “Paku Bumi” itu runtuh dan menimpa mereka.

Upaya evakuasi berlangsung hingga tengah malam . Dua korban tewas adalah Suramin,55,warga Seklotok, Singorojo, Kendal dan Heri,25, warga Dusun Krajan RT 2 RW 4, Kaliwungu, Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, keduanya adalah pekerja proyek setempat . Sedang korban luka-luka adalah Agus Yulianto,45, warga Bugangan , Semarang Timur yang terluka pada kepala bagian kanan dan M Mukmin,35, sopir crane , warga Curug Pangkah , Tegal.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP M Bahrain , semula para pekerja itu akan memindahkan tiang pancang geser ke selatan. “Ternyata, tanahnya gerak sehingga alat beratnya ini ambruk dan mengenai bedeng yang di dalamnya ada 3 pekerja sedang tiduran .Sedang satu korban lainnya berada di luar bedeng.

Disebutkan, sopir alat berat kini masih dalam perawatan. “Polisi masih mengumpulkan data dan keterangan dari para pekerja maupun mandor yang ada,karena saat kejadian hari sudah malam , tetapi kok masih ada pekerja yang melakukan pekerjaan, ujarnya .

Anggota Polsek Pedurungan dan Polrestabes Semarang serta Tim Inafis Polrestabes Semarang yang berada di lokasi melakukan evakuasi terhadap pekerja yang tewas serta mengumpulkan informasi dari para saksi dan rekan korban. Korban lalu dibawa ke kamar jenazah RSUP dr Kariadi.

(suatmadji/sir)