Monday, 24 September 2018

Rossi Nilai Lorenzo Sulit Ditaklukkan di San Marino

Minggu, 13 September 2015 — 7:55 WIB
Valentino Rossi start dari urutan tiga di San Marino

Valentino Rossi start dari urutan tiga di San Marino

MISANO (Pos Kota) – Valentino Rossi (Yamaha Movistar/Italia) menegaskan dirinya kini hanya akan bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo (Spanyol), untuk berburu gelar juara dunia MotoGP musim 2015. Ia juga menilai Lorenzo lawan sulit ditaklukkan di balapan kandang GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).

Pebalap berjuluk The Doctor menilai perebutan gelar juara dunia kini antara dirinya dengan Lorenzo. Namun, ia belum mencoret Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol) dari kadindat juara dunia MotoGP musim 2015 ini.

Rossi masih memuncaki klasemen pebalap dengan mengumpulkan 236 poin. Ia unggul 12 angka dari Lorenzo yang ada di posisi kedua. Sedangkan Marquez, ada di posisi tiga dengan torehan 159 poin.

Dengan MotoGP musim 2015 masih menyisakan enam seri lagi, secara matematis Marquez tetap masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia untuk ketiga kalinya walau kansnya cukup berat.

DENGAN JORGE

“Marc merupakan rider yang ingin memenangi semua balapan. Setelah balapan di Silverstone, situasinya sedikit berubah karena Marc sedikit jauh tertinggal di klasemen. Jadi tampaknya persaingan memperebutkan gelar juara dunia lebih antara aku dengan Jorge,” kata Rossi dilansir Crash.

Rossi mencoba mengamankan peluang menjadi juara dunia dengan berusaha juara di Sirkuit Misano. Meski ia harus menghadapi Lorenzo yang cukup kuat juga di Misano, dengan keunggulan 12 poin Rossi dapat tampil lebih rileks.

“Kupikir situasi di setiap balapan akan menjadi lebih sulit karena setelah 12 balapan bedanya cuma 12 poin,” kata Rossi.

Rossi mengatakan, Marc akan membalap untuk menuai poin. Itu artinya, perburuan gelar juara dunia masih sangat terjal dan segala kemungkinan masih bisa terjadi. (prihandoko)