Friday, 20 September 2019

Mengaku Pemain Sepak Bola

Apartemen Dirazia , Empat Pria Afrika Diamankan

Kamis, 17 September 2015 — 19:17 WIB
Petugas Imigrasi Tangerang menggelandang 4 Pria Asing asal Afrika.

Petugas Imigrasi Tangerang menggelandang 4 Pria Asing asal Afrika.

TANGERANG (Pos Kota) – Tidak miliki ijin tinggal, empat pria WNA asal Afrika digelandang ke kantor Imigrasi Tangerang. Mereka diamakan setelah petugas menjaringnya di dua apartemen di Kota Tangerang, Kamis (17/9) sore.

Sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan keempat WNA itu. Pria berkulit hitam itu menolak ketika akan dibawa petugas. Usai diberi penjelasan pihak kepolisian, keempatnya akhirnya bersedia dibawa petugas.

Keempat pria yang diamankan itu bernama Patricio, Jhonson, Mustopha dan Andreas. Dua diantaranya mengaku sebagai pesepak bola yang tengah menunggu kontrak di salah satu klub sepak bola.

“Mereka kami amankan karena tidak dapat menunjukan dokumen keimigrasian,” kata Said Ismail, Wakil Seksi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Tangerang.

Selain tak mengantongi ijin tinggal, paspor keempatnya diketahui telah kadaluarsa. Pihak Imigrasi berencana akan mendeportasi keempatnya ke negara asalnya. “Jika tidak bisa melengkapi dokumen, kami akan deportasi,” ungkap Said Ismail.

Razia yang digelar petugas Imigrasi Kota Tangerang ke sejumlah apartemen disejumlah wilayah di Tangerang. Razia itu diduga bocor lantaran banyak penghuni apartemen tak bersedia membuka pintu kamarnya.

“Kami akan terus lakukan razia WNA ini secara berkala,” pungkas Said. (Imam)