Wednesday, 16 January 2019

Tidak Diterima Bekerja, Warga Demo Perusahaan di Bintaro

Kamis, 17 September 2015 — 23:05 WIB
Salah satu poster atau spanduk warga Kel. Perigi, Pondok Aren yang menanggih janji perusahaan PT GAM. (anton)

Salah satu poster atau spanduk warga Kel. Perigi, Pondok Aren yang menanggih janji perusahaan PT GAM. (anton)

PONDOK AREN (Pos Kota) – Puluhan warga di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren  demo dan protes  satu perusahaan  karena dituduh ingkar janji dalam perekrutan karyawan. Pasalnya, setelah beroperasi perusahaan yang bersangkutan sama sekali tak menerima warga sekitar.

“Kami hanya menagih janji perusahaan berkaitan  penerimaan kerja di perusahaan tersebut sesuai janji ke warga sekitar jika gedung atau kantornya telah resmi beroperasi,” kata Koordinator Aliansi Masyarakat Perigi (AMP), Abdullah, Kamis (17/9).

Kekecewaan warga sekitar  tak terbendung setelah perusahaan tersebut beroperasi tak satu pun warga sekitar yang diterima menjadi karyawan atau pekerja dengan alasan tak memenuhi syarat.

“Jangankan menjadi karyawan tetap yang duduk di ruangan perusahaan untuk clening servis (petugas kebersihan) saja sama sekali tak diterima,” ujar pendemo.

Janji perusahaan saat ingin membangun, tambah dia, bakal memperhatikan warga sekitar perusahaan atau siap menerima sekitar 70 persen pekerja adalah putra daerah .

Salah satu karyawan PT GAM, Natali, mengatakan untuk penerimaan karyawan,  perusahaan memiliki kode  etik tersendiri dan dilakukan secara transparan  setelah surat lamaran diserahkan atau dikirim ke kantor pusat.

erkaitan aksi warga yang menanggih janji untuk dipekerjakan di perusahaan ini, kata dia, secepatnya akan disampaikan ke kantor pusat . (anton)