Monday, 24 July 2017

Ini Satu Lagi Mimpi Ahok, Jadikan Ciliwung dari Bencana jadi Berkah

Sabtu, 19 September 2015 — 9:49 WIB
Ciliwung harus ditata agar tidak kumuh lagi

Ciliwung harus ditata agar tidak kumuh lagi

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI, Ahok akan terus membenahi Kali Ciliwung. Sehingga sungai tersebut yang biasanya menjadi bencana akan berubah menjadi berkah bagi warga ibukota.

Salah satunya dengan menjadikan Kali Ciliwung sebagai sumber air baku untuk Jakarta. Namun untuk merealisasikan hal itu perlu dilakukan normalisasi sungai agar kondisi air bisa lebih baik.

“Kita bisa liat di musim kemarau saja airnya tidak kering. Kita akan mulai manfaatin Sungai Ciliwung. Makanya, harus normalisasi Sungai Ciliwung. Kita ngomong jujur, Ciliwung adalah berkah untuk orang Jakarta, bukan bencana,” kata Ahok di Balaikota.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku saat musim kemarau seperti saat ini, Jakarta bisa tetap memanfaatkan Sungai Ciliwung. Terlebih saat ini Bendung Katulampa sudah kering. “Di Katulampa ternyata waktu kemarau nggak ada air. Makanya kita coba dari Jatiluhur dan kita mau manfaatkan Ciliwung,” ucapnya.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan pemerintah pusat tengah melakukan normalisasi sungai. Namun beberapa warga yang berada di badan dan bantaran sungai harus direlokasi. Pemprov DKI juga telah menyiapkan rumah susun sebagai tempat relokasi warga.

“Musim kemarau begitu panjang, Ciliwung masih kencang dan deras airnya. Artinya sumber air Ciliwung itu luar biasa buat Jakarta. Tapi, kenapa tidak bisa dimanfaatkan buat air. Makanya kita harus melakukan normalisasi Sungai Ciliwung,” katanya.

Karenanya Ahokpun meminta dukungan dari berbagai kalangan untuk dapat menormalisasi sungai. Termasuk warga yang berada di badan dan bantaran sungai untuk mau direlokasi.(Guruh)

  • Pejantan tangguh

    Kalau si Robert Impoten punya mimpi bisa sembuh dan bisa ngesex threesome sama babi dan anjing betina, soalnya ngga ada lagi perempuan yg mau pria jelek dan impoten lagi, kaya Robert anjing Impotent. Coba dulu sama babi dan anjing baru coba threesome sama orang, ha…ha…ha

  • Arema

    Ahok serves the people of Jakarta with honesty , representing the community interest , He will absolutely be commited to making sure Jakarta continues to develope , a great place to live with quality life style everyone can enjoy. Let us support this man to achieve his (our) goal…