Wednesday, 14 November 2018

Pameran Flona, Konsep Ruang Publik Ikut Diekspos

Minggu, 20 September 2015 — 18:38 WIB
Wakil Walikota, Arifin, bersama pejabat lain  di depan stan Pemkot Jakarta Pusat di pameran Flona, Lapangan Banteng. (deny)

Wakil Walikota, Arifin, bersama pejabat lain di depan stan Pemkot Jakarta Pusat di pameran Flona, Lapangan Banteng. (deny)

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Pameran flora dan fauna (Flona) di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dimeriahkan sejumlah stan dari berbagai wilayah Jakarta. Tak terkecuali, Pemkot Jakarta Pusat yang mengusung konsep RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak).

“Untuk kita sendiri sengaja mengambil tema RTPRA Kenanga Cideng, ini untuk mengapresiasi program RPTRA,” kata Wakil Walikota Arifin, usai menghadiri pembukaan Flona, keemarin.

Menurutnya, program pencanangan Veronica Tan, Ketua TP PKKA DKI Jakarta yang juga istri Gubernur DKI Ahok, tengah booming. Bahkan di Jakarta Pusat akan dibangun 12 RPTRA. “Melalui penilaian, semoga kami menjadi juara,” harapnya.

Stan berukuran 10 meter X 10 meter itu dilengkapi berbagai ornamen khas Betawi. Selain itu, petugas juga siap melayani warga yang membutuhkan informasi tentang kota administrasi Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, Djauhari Arifin, menambahkan telah berkordinasi dengan Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan untuk menampilkan berbagai kesenian. Tujuannya, untuk memeriahkan Pameran Flona yang merupakan acara tahunan tersebut.

Pameran Flona di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakpus, akan berlangsung selama sebulan mulai 18 September hingga 17 Oktober. Khusus tahun ini, penitia penyelenggara menghadirkan pameran anggrek terbesar di dunia, persembahan dari PAI atau Perhimpunan Anggrek Indenesia. (deny)