Wednesday, 13 December 2017

Pura-pura Minjem, HP Dibawa Kabur

Minggu, 20 September 2015 — 17:15 WIB
Cellphone Touchsreen

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Waspadai jika ada orang yang tak dikenal bermodus meminjam HP di ruang publik berdalih darurat .

Korban Fajar Prasetyo, 22, warga Cinere, Depok, Jawa Barat, ini melaporkan kasus yang menimpa dirinya ke Mapolres Jakarta Selatan, setelah menjadi korban kehilangan ponsel miliknya di minimarket Seven-Eleven, ITC Fatmawati,Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, .

Dengan gancang, pria ini berjalan menuju ke ruang SPK Polres Jaksel sekira pk. 06:00 WIB.

Dituturkannya, dia sedang berada lokasi kejadian,  menunggu temannya, ketika didatangi seorang pria yang tidak dikenalnya. Kepada korban, pelaku tersebut bermaksud meminjam HP untuk menghubungi ibunya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Fatmawati.

Awalnya, korban enggan memberinya, namun kalimat pinjam terus disampaikan berulang-ulang. “Karena pelaku ini minjemnya bilangnya buat nelpon ibunya yang lagi dirumah sakit, akhirnya saya kasih,” ujarnya.

Setelah diberi, pelaku pun dipinjami HP Android merk LG milik korban dan pura-pura menelpon. Pelaku yang bangun dari tempat duduknya sempat dicurigai korban. Benar saja, kecurigaan korban pun terbukti. Pelaku langsung melarikan HP korban dengan sepeda motor.

“Jadi teman pelaku sudah nungguin di motor. Awalnya saya udah curiga, dia bangun pura-pura jalan nelpon . Eh bener aja, dia kabur, ” katanya usai melaporkan ke kantor polisi,  Minggu (20/9) pagi.

Setelah dibawa lari, korban sempat mengejar kedua pelaku dengan mencoba menarik hanphone korban dan berteriak meminta tolong. Tapi kendaraan yang dikendarai pelaku terlalu cepat hingga tidak terjangkau oleh korban.

Korban segera melaporkan ke Mapolres Jakarta Selatan. Kasubag Humas Polres Jaksel, Kompol Aswin menuturkan pihaknya masih mengecek laporan tersebut. “Akan kami cek,” kata Kompol Aswin. (adji/d)