Sunday, 24 June 2018

Warga Kampung Pedurenan Gotong Royong Bangun Jalan

Minggu, 20 September 2015 — 12:42 WIB

DEPOK (Pos Kota) – Warga Kampung Pedurenan mengadakan kerja bakti bersama untuk pembangunan jalan rusak di jalan Sumur Bandung 1, di wilayah RT.01/02, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (20/9) pagi.

Pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 50 meter ini atas sumbangan swadaya masyarakat yang dikumpulkan melalui RT setempat. Jalan ini telah lama rusak, namun belum ada perbaikan dari pihak terkait.

Menurut Ketua RT 01 RW 02 Paeran, pembangunan jalan ini merupakan inisitaif warga, karena telah banyak korban yang jatuh akibat jalan yang rusak dan banyaknya batu kerikil yang licin. , warga saya menyambut baik usulan perbaikan jalan ini, dengan memberi sumbangannya kepada kami, ” ungkapnya.

Warga tampak terlihat antusias bergantian mengangkut adukan semen dengan menggunakan gerobak sambil bercanda ria. “Dorongnya jangan kenceng-kenceng dong, nanti terpeleset nih, ” celoteh Udin, seorang warga Pedurenan.

Menurutnya, gotong royong ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan. “Terus juga dapat mempercepat menyelesaikan setiap pekerjaan yang berkaitan dengan kepentingan umum,” katanya.

Harapan senada juga sampaikan Nalim, warga lainnya. Dia berharap aksi gotong royong membangun jalan tidak hanya dilakukan sesaat, tetapi bisa berkelanjutan dimasa yang akan datang. “Kerusakan jalan harus menjadi perhatian khusus pemerintah. Program gotong royong sudah selayaknya dilakukan diseluruh wilayah yang jalannya rusak,” lanjutnya.

Kerja bakti tersebut diikuti puluhan warga, baik yang muda maupun tua dan Ketua RW 02, Noin Bastian.
(rihadin/sir)