Sunday, 25 June 2017

Pada Sidang di PN Jakarta Selatan

Germo Artis Akan Beberkan Politisi Pengguna Jasa Anak Buahnya

Selasa, 22 September 2015 — 20:06 WIB
Robby Abbas (RA) menunggu panggilan sidang di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu(26/8).

Robby Abbas (RA) menunggu panggilan sidang di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu(26/8).

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Sidang lanjut kasus mucikari kelas kakap Robby Abbas (RA) alias Obie, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (22/9). Kuasa hukum terdakwa mengaku yang menggunakan jasa anak asuh RA ada dari kalangan Politisi.

Pieter Ell menuturkan pengguna ‘anak asuh’ Obie terdiri dari berbagai kalangan. Menurutnya pihaknya akan membuka nama pengguna anak asuh RA dari kalangan politisi. Kata Pieter, nama tersebut akan dibuka langsung oleh RA setelah dirinya selesai menjalani sidang perkara yang dihadapinya.

“RA yang buka, Kalau selesai diperiksa sebagai terdakwa,” ujar kuasa hukum RA, Pieter Ell di Jakarta Selatan.

Meskipun secara jelas, Pieter tidak menyebutkan politikus mana dan belum menyebutkan namanya. Dia menegaskan akan membuka nama inisial politisi tersebut. “Nama politikus di exspose ya. Tapi inisial aja,” katanya.

Pieter menuturkan, tiga saksi yang akan di hadirkan JPU , merupakan tiga dara cantik yang berasal dari kalangan artis. Kata Pieter, tiga saksi tersebut berinisial AA, TM dan SB. Sidang hari ini, menurut dia, merupakan pemanggilan kali ketiga terhadap ketiga artis tersebut.

Seperti diketahui, pada sidang minggu laluada tiga saksi dari pihak kepolisian yang hadir. Mereka hadir untuk menjelaskan kronologis penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian.

Majelis hakim memerintahkan JPU agar dapat menghadirkan saksi-saksi yang lain di sidang berikutnya. Pada persidangan sebelumnya, JPU juga menghadirkan barang bukti yang disita polisi saat melakukan penggerebekan terhadap RA dan salah satu ‘anak didik’nya yang berinisial AA. Barang bukti tersebut adalah celana dalam, bra miliki AA serta tas dan HP milik RA. (adji)