Wednesday, 17 July 2019

Bawa Shabu Dibungkus Permen, Ditangkap

Rabu, 23 September 2015 — 10:14 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

SURABAYA (Pos Kota)-Petugas Satnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan Cristanto,30 warga Donokerto Surabaya setelah kedapatan membawa sabu yang sengaja disimpan di bungkus permen.

Akibatnya pria pengusaha kue ini gagal menggelar pesta sabu dan kini meringkuk di tahanan Mapolrestabes Surabaya. Pengakuan tersangka bahwa sabu seberat 0,36 gram usai dibeli seharga Rp 500 ribu dan diperoleh dari seseorang yang berada di kawasan Jalan Kunti, Surabaya.

“Rencana sabu itu mau dipakai sama teman saya, bukan untuk penambah stamina,” kata tersangka,Rabu(23/9).

Menurut Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol I Wayan Winaya, penangkapan tersangka atas adanya informasi masyarakat bahwa di rumah tersangka berinisial CR kerap dilakukan pesta narkoba.

“Ketika lidik ternyata benar tersangka CR usai beli sabu 0,36 gram yang tersimpan didalam permen. Saat dilakukan penggelendahan ternyata masih ada satu poket sabu 0,28 gram,” kata Wayan.

Dari hasil penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti dua poket sabu dengan total 0,64 gram sabu, dua pipet kaca serta HP.

Kini tersangka hanya bisa pasrah dan tidak bisa melanjutkan usaha kuenya lantaran dijerat Atas menyimpan narkoba jenis sabu-sabu maka tersangka polisi menjeratnya dengan Pasal 127 ayat 1 acman hukuman kurang lebih 4 tahun.

(nurqomar/sir)