Tuesday, 26 March 2019

Jatah Inggris di Liga Champions Terancam Dikurangi

Rabu, 23 September 2015 — 0:47 WIB
Manchester City harus takluk pada penyisihan grup Liga Champions saat menjamu Juventus (reuters)

Manchester City harus takluk pada penyisihan grup Liga Champions saat menjamu Juventus (reuters)

LONDON- Klub-klub Liga Primer Inggris terancam kehilangan tempat keempat di Liga Champions Eropa di musim 2017-2018, jika penampilan buruk mereka di turnamen Eropa terus terjadi musim ini.

Dari tiga musim terakhir, tidak ada klub asal Inggris yang mencapai babak perempat final.

Peringkat berdasar koefisien -diperhitungkan dalam kurun waktu lima tahun- menempatkan Inggris berada di belakang Spanyol dan Jerman.

Italia berada di tempat keempat, dengan empat poin di belakang Inggris. Tiga negara teratas berhak atas empat tempat di Liga Champions Eropa.

Penampilan di kompetisi UEFA -Liga Champions dan Liga Eropa- diperhitungkan untuk menentukan peringkat, dan poin lebih besar didapat dari kompetisi elit.

Pada musim ini, empat klub Inggris lolos ke Liga Champions, dibandingkan dengan dua klub dari Italia.

Namun jika hasil seperti tahun lalu terulang -Juventus mencapai final Liga Champions, serta Napoli dan Fiorentina mencapai semifinal Liga Eropa- maka Italia akan melampaui Inggris.

Saat ini ada dua tim asal Inggris di Liga Eropa dan tiga dari Italia. Untuk kompetisi 2017-2018, hasil dari musim 2010-2011 tidak akan masuk dalam hitungan.

Pada musim 2010-2011, klub Inggris berjaya, Manchester United mencapai final (dikalahkan Barcelona), sementara Tottenham dan Chelsea mencapai perempat final.(BBC)