Wednesday, 14 November 2018

Ahok : Ratu Denmark akan Resmikan RPTRA Lego

Rabu, 30 September 2015 — 17:48 WIB

GAMBIR (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  mengatakan pihaknya  membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) berkonsep lego. Rencananya RPTRA yang berlokasi di Cideng dan Cilincing itu akan diresmikan Ratu Denmark pada Oktober mendatang.

“Betul, kita saat ini sedang membangun RPTRA dengan konsep lego, yang merupakan permainan dari Denmark yang sudah mendunia,” ujar Ahok di Balaikota, Gambir, Rabu (30/9). Keberadaan lego di ruang publik padat hunian itu tentu akan sangat menarik masyarakat sekitar, apalagi anak-anak.

“Rencananya, Ratu Denmark Margrethe II akan ikut saya  meresmikan salah satu RPTRA, entah di Cilincing atau Cideng yang menggunakan model lego,” ujar Ahok usai membuka seminar bertajuk Jakartaku Layak Anak. Ahok menambahkan selain turut meresmikan RPTRA, Ratu Margrethe II juga menyumbangkan lego untuk RPTRA tersebut.

Oktober mendatang, sambungnya, ratu yang bernama lengkap Margrethe Alexandrine Thorhildur Ingrid dan suaminya, Pangeran Henrik dijadualkan mengunjungi Indonesia. Kedatangannya untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. “Setelah bertemu dengan Bapak Presiden, mereka akan ikut saya meresmikan RPTRA Lego,” ujar Ahok.

Pembangunan RPTRA di ibukota juga mendapat dukungan dari para duta besar (dubes) yang ada di Jakarta. Mereka menilai, konsep yang ada dalam RPTRA cukup baik. “Bahkan, beberapa dubes berencana untuk ikut meresmikan RPTRA di Kepulauan Seribu,” papar Ahok. Rencananya beberapa dubes  akan ikut  ke Pulau Pramuka untuk meresmikan RPTRA yang saat ini sedang dibangun. (Joko)