Tuesday, 13 November 2018

Mobil Seken Diburu Konsumen

Kamis, 1 Oktober 2015 — 10:25 WIB

PASCA pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pasaran mobil seken justeru makin ramai. Kenapa? Karena sebagian besar konsumen masih menunggu waktu cukup lama untuk mendapatkan mobil baru sehingga mereka membeli mobil seken untuk sementara waktu.

“Mobil baru yang saya pesan di IIMS, datangnya mundur hingga Januari 2016. Terpaksa beli mobil seken dulu untuk sementara dan nanti kan bisa dijual lagi di sini,” ujar Alexander, warga Kelapa Gading yang sedang membeli mobil sedan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jl. Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

“Harga mobil seken di sini masih terjangkau sehingga kalau nanti dijual lagi tidak akan rugi besar. “Paling rugi sedikit atau impas,” jelasnya.

NAIK TAJAM

Meningkatnya penjualan mobil seken dibenarkan Herjanto Kosasih, selaku Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua. “Penjualan di tempat kami naik tajam karena konsumen yang indent mobil baru di IIMS belum keluar. Banyak konsumen mengatakan mobil pesanannya baru datang setelah Januari atau Februari 2016, khususnya untuk merek tertentu,” kata Herjanto sambil menambahkan di WTC Mangga Dua memiliki banyak stok mobil yang dibutuhkan konsumen.

WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar dan terlengkap di Indonesia. Mobil yang dipajang jumlahnya lebih dari 2.200 unit yang terdiri dari berbagai merek dan tipe. Harga juga sangat bervariasi mulai dari murah sampai mahal.

“Banyaknya kendaraan di sini memudahkan konsumen mendapatkan mobil idaman yang bisa dibeli secara tunai atau kredit. Pedagang juga melayani tukar-tambah. ,” ungkap Herjanto.

Di area mal ini juga dilengkapi pusat pertokoan onderdil, variasi, dan perbengkelan. “Intinya WTC Mangga Dua sangat memanjakan konsumen otomotif, baik jual-beli maupun servis kendaraan,” pungkasnya. (joko/ak)