Monday, 24 September 2018

Pemkot Jaksel Optimis, Pondok Labu Menangi Lomba Tingkat DKI

Kamis, 1 Oktober 2015 — 18:50 WIB
Pondok Labu

CILANDAK (Pos Kota) – Pemko Jaksel optimis Kelurahan Pondok Labu, Cilandak tampil sebagai juara lomba pembinaan kelurahan tingkat DKI 2015.

“Insya Alloh dengan pembinaan selama ini dibuktikan dengan kinerja, Kelurahan Pondok Labu dapat tampil prima dalam lomba serupa di DKI,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jaksel, HN Ma’mur didampingi Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jaksel, Keliek Miyarto, Camat Cilandak, Dhany Sukma dan Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah saat menerima kunjungan tim penilai tingkat DKI, kemarin.

Diakui Ma’mur, terpilihnya Kelurahan Pondok Labu setelah seleksi ketat yang bersaing dengan 64 kelurahan se-Jaksel. Di antaranya terkait partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan kewilayahan.

Kepala KPMP Jaksel, Keliek Miyarto mengatakan Kelurahan Pondok Labu memiliki tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi, Koperasi Jasa Keuangan (KJK) cukup bagus dan adanya bank sampah yang bernilai ekonomis.

“Sejumlah faktor ini menjadikan kelebihan Kelurahan Pondok Labu dibanding kelurahan lainnya,” sambung Keliek.

Sementara itu Dhany Sukma, Camat Cilandak mengatakan keberhasilan Kelurahan Pondok Labu sebagai wakil Jaksel di tingkat DKI merupakan kajian secara menyeluruh terkait organisasi kelurahan.

“Organisasi kelurahan di Pondok Labu melebur menjadi satu untuk selalu gotong royong dalam menciptakan suasana wilayah yang aman dan tentram,” ungkap Dhany.

Joko Santoso, ketua tim penilai dari DKI berharap keberhasilan yang sudah diraih di Kelurahan Pondok Labu harus dipertahankan dan ditingkatkan sekaligus dapat memotivasi kelurahan lainnya di Jaksel maupun di DKI pada umumnya. (Rachmi/d)

‚Ĩfoto: Asisten Kesra Jaksel, HN Ma’mur diapit Camat Cilandak, Dhany Sukma (kedua dari kiri), Kepala KPMP Jaksel, Keliek Miyarto dan Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah saat menerima tim lomba pembinaan dan evaluasi tingkat DKI Jakarta. (Rachmi)