Friday, 24 November 2017

Aksi 2 Pembobol ATM Terekam CCTV

Jumat, 2 Oktober 2015 — 19:12 WIB

BANDUNG (Pos Kota) – Dua bandit pembobol ATM diringkus polisi di rumah kos di Jalan Inhoftank Bandung, Jumat (2/10/2015) dini hari. Kedua tersangka Alex Hasibuan,28, dan Dimas Candradika,25, kini meringkuk di kamar tahanan Polsek Astanaanyar, Kota Bandung.

Kapolsek AKP Suhanda, menuturkan tersangka sudah dua kali mencoba membobol ATM Bank di Jalan Kopo Bandung Aksi pertama beraksi di ATM BNI Kopo, dan kedua di ATM BRI Astanaanyar.

Dari hasil pemeriksaan CCTV kedua tersangka beraksi selalu menggunakan topi dan sweater. “Kami saat melakukan penyelidikan mendapati seorang tersangka Alex yang pakaian dan wajah persis ada di CCTV,“ ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, tersangka lain, Chandra, yang kos di Jalan Inhoftank Bandung ditangkap. “Modus kejahatan kedua tersangka berpura-pura mengambil uang, padahal tidak punya ATM,“ katanya.

Barang bukti yang diamankan, ungkap Kapolsek diantaranya linggis kecil, obeng tespen, masker, topi hitam dan merah, sweater hitam. Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Mereka terancaman hukuman 7 tahun penjara. (dono)