Friday, 21 September 2018

Ditunggu, Putra Betawi Masuk Bursa DKI 1

Jumat, 2 Oktober 2015 — 17:48 WIB

MENTENG (Pos Kota) – Sekdaprov DKI Jakarta M. Syaefullah dinilai sejumlah tokoh Betawi cocok mendampingi Gubernur Ahok maju pada Pilkada DKI 2017. Mereka sangat menyayangkan bursa DKI 1 yang sudah mulai ramai memunculkan sejumlah tokoh, namun belum satu pun putera Betawi yang muncul.

Beky Mardani, Ketua panitia diskusi bertajuk ‘Pilkada DKI 2017, Betawi di Mana?’ menjelaskan hal itu yang mendasari Focus Group Discussion (FGD) menyelenggarakan pertemuan tersebut. “Kami menghadirkan dua narasumber yakni Prof Dr. Siti Zuhro dari Peneliti LIPI dan Mohammad Yusuf Qosim, pendiri Periskop Data,” ujar Beky di lokasi acara Hotel Paragon, Menteng, Jumat (2/10).

Menurutnya tokoh Betawi yang cukup banyak berkecimpung di dunia politik, legislatif, maupun eksekutif mulai memunculkan diri. “Karena tokoh lain, termasuk dari beberapa daerah sudah pada muncul. Jadi, tokoh Betawi harus cepat muncul pula,” papar Beky sambil menambahkan tokoh Betawi antara lain Sekda M. Syaefullah, Sylviana Murni, Nahrawi Romli, Lulung Lunggana, Zaenudding Oding, Hasbiallah Ilyas, dan Dailami Firdaus.

Menurut narasumber maupun tokoh yang hadir, tokoh Betawi harus turut meramaikan Pilkada 2017. Mereka tidak menampik jika Syaefullah bisa disandingkan dengan Ahok untuk maju Pilkada. Menurutnya, Syaefullah cocok jadi wakil gubernur. (Joko)
Teks Foto: Acara diskusi publik soal Pilkada DKI 2017 di kawasan Menteng. (joko)