Wednesday, 19 December 2018

Parkir Seenaknya, 59 Kendaraan Kena Razia

Jumat, 2 Oktober 2015 — 19:24 WIB
Petugas mencopot pentil salah satu kendaraan karena memanfaatkan bahu jalan untuk parkir. (wandi)

Petugas mencopot pentil salah satu kendaraan karena memanfaatkan bahu jalan untuk parkir. (wandi)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Puluhan kendaraan baik roda dua dan empat yang memanfaatkan trotoar sebagai tempat parkir ditindak petugas. Operasi ini gelar karena hingga masih marak pengendara yang seenaknya memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Anton Parura, menyebutkan 59 kendaraan terjaring razia. “Kendaraan yang terjaring itu tujuh diderak, 17 ditilang dan yang dicopot pentiknya 21 sepeda motor serta 14 mobil,” katanya.

Menurutnya, kendaraan itu terjaring dalam razia di Jalan Bugis dan Kebon Bawang, Tanjung Priok dan Jalan Kelapa Nias dan Boulevard Raya, Kelapa Gading. Operasi ini sengaja dilakukan di dua lokasi tersebut karena banyaknya keluhan dari masyarakat banyaknya parkir liar.

Kedepan paska penertiban ini pihaknya akan melakukan sosialisasi pada pemilik kendaraan yang terjaring razia, agar parkir pada tempatnya. “Upaya penertiban akan terus kami lakukan demi menciptakan Jakarta Utara tertib lalulintas,” tegasnya.

Anton tidak menampik masih banyak lokasi yang dimanfaatkan sebagai parkir liar. Salah satunya di Jalan RE Martadinata, depan pintu 1 Pelabuhan Tanjung Priok. Di lokasi ini hampir setiap hari ada kendaraan parkir padahal sering dirazia. (wandi)