Friday, 21 September 2018

Wagub DKI Duga Tawuran Warga Dimanfaatkan Bandar Narkoba

Jumat, 2 Oktober 2015 — 8:08 WIB
Tawuran warga di jalan Tambak

Tawuran warga di jalan Tambak

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menengarai aksi tawuran warga dan pelajar dimanfaatkan bandar narkoba untuk transaksi. Traksaksi dilakukan saat aparat fokus menangani tawuran. Sebab itu, Djarot berharap walikota di lima wilayah mewaspadai hal tersebut.

“Di Jakarta tawuran sengaja diciptakan, dibuat, apalagi tawuran di malam hari. Adanya tawuran itu membuat barang masuk yaitu narkoba. Itu juga terorisme. Materi seperti ini masuk dalam sosialisasi,” tandas Djarot, kemarin.

Menurut Djarot, aksi tawuran dan narkoba tersebut merupakan bagian dari aksi terorisme. “Kita memang harus mewaspadai dengan ekstra,”tandasnya.

Dikatakan Djarot, pencegahan hendaknya jangan hanya dilakukan terhadap aksi terorisme saja, namun juga mengatasi masalah narkoba dan tawuran. Sebab, baik narkoba maupun tawuran keduanya memiliki bahaya dan dampak negatif yang besar bagi masa depan generasi muda.

“Ini terorisme dengan mencuci otak yang tidak menggunakan cara-cara teror dan kekerasan tapi dengan menyakiti diri sendiri yaitu dengan narkoba. Ini juga bentuk-bentuk teror,” ujarnya.

Mantan Walikota Blitar tersebut mengatakan, salah satu langkah untuk mengatasi tawuran antar pelajar adalah dengan melakukan pertukaran pelajar dan pengajar di antara kedua sekolah yang bersengketa.(John)

  • JOROK

    WAGUB GOBLOK!!! MEREKA TAWURAN KARENA PADA NGANGGUR, GAK ADA PEKERJAAN JD KERJANYA NONGKRONG. ENTE SBG WAGUB CARIIN SOLUSI DUNK, CIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN KE MEREKA SPT KERJA PADAT KARYA SPT JAMAN DL…… SBLM KOMENT, ENTE MIKIR!!!!!

    • sinting

      Lha sampeyan dikasi kerja baru seminggu pada ramai2 demo anarkis minta gaji naek. kaga tanggung2…..100% ?!?! Perusahaan kaga sanggup akibatnya bangkrut !!! dan sampeyan dipecat..!!!..nganggur…kembali jadi teroris , provokator dan narkobis .Entelah yang musti mikir,dasar goblog !!!