Saturday, 21 October 2017

Ahok Siap Hadapi Musim Hujan

Selasa, 6 Oktober 2015 — 20:54 WIB
Pengerukan saluran air di badan jalan. (dok. PNJ-15)

Pengerukan saluran air di badan jalan. (dok. PNJ-15)

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah musim kemarau panjang, diharapkan musim hujan segera tiba. Ahok telah bersiap menyambut musim yang kerap membuat Jakarta banjir.

Ahok, sapaan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan telah melakukan persiapan untuk menghadapi musim hujan. Ini diperlukan mengingat tanpa panenganan yang benar, musim hujan bisa menjadi bencana banjir bagi ibukota.

“Kita terus gali (saluran air), terus kerjain, kerja keras saja, semua saluran harus terhubung. Semua pompa harus dipastikan hidup. Listrik harus tetap menyala,” ujarnya di Balaikota, (6/10/2016).

Menurutnya, bila saluran sudah terhubung semua, maka tak akan ada lagi banjir. Bahkan genangan air di jalan pun akan teratasi dengan sendirinya

Saat ini, penggalia saluran dilakukan di banyak tempat. Tak cumka saluran air terbuka tetapi juga saluran air tertutup yang berada di bawah jalan raya. Ini antara lain bisa dilihat di kawasan Matraman, Jakarta Timur. (PNJ-17/yp)

  • Acay Neo

    Bahasanya ngga kira kira,…itu sama aja menantang peristiwa alam,..kita liat nanti musim hujan,….bener ga nih pernyataan….

  • karedok

    Mana janji Jokowi utk membeli kawasan2 kumuh dgn harga tinggi dan merubahnya menjadi daerah resapan air ???

  • parno

    awas sabotase….

  • Mangap

    Sebelum hujan besar segera kosongkan Waduk dan Kali dengan Pompa (yang ada pompa seperti Ancol Timur), Waduk Sunter Utara dan waduk pluit