Monday, 23 October 2017

Liverpool ingin Boyong Jurgen Klopp Jumat Ini

Rabu, 7 Oktober 2015 — 5:20 WIB
Jurgen Klopp (reuters)

Jurgen Klopp (reuters)

INGGRIS- Liverpool berharap bisa menunjuk secara resmi Jurgen Klopp sebagai manajer baru pada Jumat (9/10) pekan ini, menggantikan Brendan Rodgers.

Perundingan dengan perwakilan Klopp berjalan lancar sejauh ini dan Liverpool ingin mantan bos Borussia Dortmund tersebut bisa mendampingi tim saat bertandang ke kandang Tottenham Hotspur pada 17 Oktober.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), tidak berencana terbang ke Inggris dan mengikuti proses perundingan dengan Klopp dari Amerika Serikat.

Informasi yang didapat BBC menyebutkan Klopp telah berbicara dengan mantan pemain Liverpool dan tim nasional Jerman, Dietmar Hamann, soal kondisi klub, para pemain, dan pendukung Liverpool.

Beberapa hari lalu Klopp dilaporkan bersedia menjadi bos Liverpool dengan syarat diberi kekuasaan sepenuhnya untuk mengatur transfer pemain.

Selain Klopp, yang juga difavoritkan menggantikan Rodgers adalah mantan manajer Chelsea dan Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Saat ini Klopp cuti dari sepak bola menyusul keputusannya mundur dari Dortmund pada akhir musim 2014-2015.

Liverpool mencari manajer baru setelah memecat Rodgers yang dianggap tak berhasil mendongkrak catatan prestasi klub di Liga Primer.(BBC)