Wednesday, 21 November 2018

100 Calon Pejabat di Pemprov DKI Mengantre

Kamis, 8 Oktober 2015 — 9:32 WIB
Ahok saat pelantikan beberapa pejabat DKI beberapa waktu lalu

Ahok saat pelantikan beberapa pejabat DKI beberapa waktu lalu

JAKARTA (Pos Kota) – Sekitar 100 calon kepala dinas di Pemprov DKI berasal dari eselon III yang lolos seleksi harus bersabar menunggu giliran. Sebab, tidak semuanya. Bakal menduduki jabatan baru.

Namun, sebelum diberikan jabatan baru, pejabat eselon III dan IV yang lolos tes itu diikutsertakan dalam program pendidikan serta latihan (diklat)  kepemimpinan dan manajemen.

‎”Pada seleksi tahap pertama, ada 30 pejabat yang lolos seleksi eselon II. Tahap kedua ada 80 pejabat. Totalnya ada 110 pejabat dan yang sudah diberikan jabatan eselon II sekitar 10 orang. Sisanya, tunggu kebutuhan,” kata Agus Suradika, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, kemarin.

Agus menjelaskan, 100 orang pejabat yang telah lulus seleksi jabatan eselon II masih ditugaskan seperti biasa di jabatan sebelumnya. Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) para pejabat tersebut tetap disesuaikan jabatan awalnya.

“Sementara kita terus memantau perkembangan‎ kinerja dan disiplinnya. Setelah ada posisi jabatan yang kosong, mereka baru ditempatkan. Mereka saat ini diikutsertakan di diklat Kepemimpinan,” ujar Agus.

Menurut Agus, nama-nama para pejabat yang lolos seleksi lelang jabatan eselon II telah didaftarkan serta ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah.

“Sebanyak 70 persen pejabat eselon II yang telah lolos seleksi sudah menjalani diklat. Sisanya akan menjalaninya nanti,” tandas Agus.

Bila sampai tahun ini tidak dipromosi, maka pejabat bersangkutan tetap pada jabatannya. Sebab, mulai 2016 tidak akan ada pergantian jabatan. (John)