Monday, 27 May 2019

Amankan Partai, Wiranto Lantik Pasti Hanura

Kamis, 8 Oktober 2015 — 7:46 WIB
Foto- Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi foto bersama Pasti Hanura. (johara)

Foto- Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi foto bersama Pasti Hanura. (johara)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Wiranto melantik Pasukan Inti (Pasti Hanura) di Jakarta.

Organisasi partai ini dibentuk untuk mengamankan kegiatan politilk, termasuk mensukseskan partai menghadapi Pemilu nanti.

“Pasti Hanura ini dibentuk fungsinya sama seperti TNI. Kalau TNI untuk mengamankan NKRI, dan Pasti Hanura untuk mengamankan partai,” papar Wiranto dalam sambutannya.

Mereka yang dilantik Williem Tuhumury sebagai ketua Pasti Hanura, hadir dalam acara itu, Dewan Penasihat Partai Hanura, dan juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformas Birokrasi Yuddy Chrisnandi, dan sejumpah pengurus partai lainnya, termasuk ratusan kader Partai Hanura.

Wiranto menambahkan Pasti Hanura ini bukan satuan tugas (Satgas) yang sifatnya sementara seperti di partai lain. “Pasti Hanura organisasi permanen yang memiliki tugas khusus dalam pengamanan partai,” tambah mantan panglima TNI.

Menurut dia, Pasti Hanura merupakan “core”, inti dari organisasi otonom partai. Oleh sebab itu, sebagai organisasi inti maka Pasti Hanura harus mendukung program partai, dan tidak lupa dekat dengan rakyat.

Dalam kebijakan politik partai, tambah Wiranto, Pasti Hanura harus sejalan dengan kebijakan pimpinan pusat partai. “Partai Hanura adalah bagian dari pemerintah sekarang karena itu Pasti Hanura juga harus mendukung program pemerintah,” tutur Wiranto.

Namun sayang sekali, tutur Wiranto yang menjelaskan tentang situasi ekonomi global pemerintah masih berjuang untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan yang memang belum terwujud.

Ketua Pasti Hanura Williem Tuhumury dalam sambutannya mengatakan, pihak bertekad menjalankan fungsi organisasi, dan juga mensukseskan Partai Hanura.

(johara/sir)